MUKI Tegaskan Sikap Perangi Hoax

0
Ketua Umum Pewarna ID, Yusuf Mujiono (kiri) dan Djasarmen Purba., SH, MH, saat menerima buku otobiografi dari Senator yang mewakili Kepri itu, di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu malam (01/11/2017). Foto: Pressma REM
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta- Hoax atau berita bohong saat ini, seakan menjadi salah satu musuh bersama bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Selain pemerintah, satu persatu lembaga, organisasi massa, aktifis, akademisi dan komponen bangsa yang lainnya bersatu padu melawan bahaya perpecahan bangsa lewat Hoax. Begitu juga yang dilakukan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI). Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum MUKI, Djasarmen Purba.,SH, MH, usai meluncurkan buku otobiografinya dan memimpin rapat pimpinan MUKI di Jalan Antara, Jakarta Pusat, Rabu (01/10/2017).

“Kami di MUKI, telah membentuk satu tim bernama Cyber MUKI Friends yang sudah dilatih oleh profesional di bidangnya untuk melawan Hoax atau berita bohong. Hoax itu merusak tatanan kebangsaan, musuh bersama,” ujar Senator asal Kepulauan Riau itu.

Cyber MUKI Friends secara teknis akan menangkal peredaran Hoax atau berita bohong yang beredar di Sosial Media. Tim itu akan mem-viralkan konten-konten positif yang mendukung kebangsaan persatuan dan kesatuan bangsa, lewat grup-grup Whatsapp dan sosial media lainnya. Hal itu, menurut penuturan Djasarmen Purba, akan cukup menangkal Hoax yang banyak sekali beredar.

- Advertisement -
loading...

Selain terkait pergerakan di dunia maya yang dilakukan MUKI itu, para pemimpin wilayah MUKI  menurut penuturan Djasarmen Purba di dalam rapat pimpinan yang dihadiri dari semua perwakilannya bersepakat untuk terus mendukung pemerintah dan menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga keumatan lintas iman di Indonesia. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk kontribusi MUKI bagi kesatuan dan persatuan bangsa.

- Advertisement -