Momen Hari Pahlawan, GMNI Ingatkan Kaum Muda Untuk Tinggalkan Hedonisme

0
Menko Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, ketika disambut oleh sejumlah pejabat UKI sebelum memberikan Kuliah Umum di kampus tersebut, Jumat sore (10/11/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta- Hari Pahlawan tidak hanya sebuah momentum untuk mengingatkan kembali peristiwa akan perjuangan bangsa di masa lampau dalam memerdekakan dan mempertahankan Tanah Air. Di sisi lain, momen tersebut mesti menjadi pengingat  bagi generasi muda Indonesia agar mau meninggalkan budaya hedonisme, untuk kemudian turut berpartisipasi dalam membangun bangsa. Imbauan itu disampaikan oleh pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Jakarta Timur, saat turut menyambut kedatangan Menko Kemaritiman Jenderal TNI Luhut Panjaitan ke kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), untuk membawakan Kuliah Umum.

“Kita berharap kaum pemuda sekarang itu dapat menjadi pemuda yang progresif dan revolusioner, tidak semata-mata hanya menjadi pemuda yang menggilai budaya hedonisme,” ujar Ketua Cabang GMNI Jakarta Timur, Robert Nainggolan, saat ditemui WartaMaya.Id di Grha William Soeryadjaya, kampus UKI Cawang, pada Jumat sore (10/11/2017).

Berkaca dari Hari Pahlawan, Robert juga meminta agar kaum muda tidak melupakan betapa beratnya perjuangan bangsa Indonesia untuk bisa lepas dari penjajahan. Ia kemudian meminta agar momentum yang sarat akan nilai historis itu dapat diapresiasi oleh generasi muda saat ini, melalui karya nyata dalam mengisi kemerdekaan.

- Advertisement -
loading...

“Untuk semua pemuda di generasi muda di Hari Pahlawan ini, hendaknya kita bisa mengapresiasi kinerja dan perjuangan para pahlawan yang telah mereka berikan untuk melawan penjajahan, hingga menumpahkan darah mereka,” imbuhnya.

Terkait kedatangan Luhut untuk berbicara di depan Civitas Akademika UKI, Robert berharap pemerintahan Jokowi dapat membawa nama Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Selaku Ketua Cabang GMNI Jakarta Timur, kami mengucapkan selamat datang untuk pak Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Kemaritiman yang mau hadir untuk silaturahmi ke kampus UKI. Mungkin sedikit masukan dari kami untuk pak Luhut yang sekarang berdiri dikepemimpinan pak Presiden Joko Widodo, untuk bisa menjunjung tinggi martabat Negara Republik Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ungkap mahasiswa Fakultas Hukum UKI itu.

- Advertisement -