Masyarakat Banten Antusias Kunjungi Kapal Perang TNI AL

0
Antusiasme warga di saat Open Ship, di Dermaga Banten. Foto: Dispen Koarmatim
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Banten- Di tengah pelaksanaan latihan menyambut puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, 5 Oktober 2017 mendatang, masyarakat Banten antusias menyaksikan latihan upacara prajurit TNI AL yang memasuki tahap gladi kotor dan dilanjutkan dengan defile pasukan dan demo laut gabungan, di Dermaga Indah Kiat, Banten, Senin, (02/10/2017).

Saat Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) merapat di dermaga, warga langsung menyerbu kapal perang canggih milik TNI AL. TNI AL memang memberikan kesempatan Open Ship kepada masyarakat umum untuk melihat dari dekat kapal perang milik Indonesia itu. Dari keterangan tertulis yang diterima redaksi WartaMaya dari Dinas Penerangan Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (Armatim), Senin pagi (02/10/2017), tercatat sekitar 500 orang lebih naik dan melihat kapal perang. Kesempatan tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk berfoto dengan background KRI dan Helikopter maupun kapal selam terbaru TNI AL yaitu KRI Nagapasa 403.

Masyarakat umum memanfaatkan momentum untuk mengabadikan foto dari peralatan tempur milik TNI AL di Demaga Banten. Foto: Dispen Koarmatim

Deretan kapal perang dari jajaran Koarmatim yang sandar di dermaga Banten di antaranya adalah, KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331, KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366,KRI Teluk Mandar-514, KRI Teluk Sampit-515 dan kapal selam KRI Nagapasa-403.

- Advertisement -
loading...

Dalam Open Ship tersebut, salah satu pengunjung yaitu Bapak Opto yang datang dari Jakarta Barat dengan kedua anaknya yang menempuh perjalanan 5 jam untuk sampai ke Merak Banten mengatakan, sangat senang dan bangga atas kecanggihan kapal-kapal yang di miliki TNI AL. Ia juga memuji prajuritnya TNI AL yang ramah menerima kunjungan masyarakat umum.

“Karena saya merupakan anak dari seorang Polisi dan bapak mertua saya adalah seorang TNI AD, jadi ini pengalaman pertama saya naik ke atas kapal perang bersama keluarga”, ungkap Bapak Opto sebagaimana dikutip WartaMaya dari keterangan tertulis dari Dispen Koarmatim.

- Advertisement -
EditorNick Irwan
SHARE