Mahasiswi Penn State Law, Terimakasih UKI

0
Monika Simbolon, alumnus UKI Jakarta yang saat ini menjadi Mahasiswa di Penn State Law, Pennsylvania, Amerika. Foto: Akun FB Monika Simbolon
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta- Beberapa hari lalu (Kamis, 05/10), WartaMaya mengangkat pemberitaan terkait kerjasama antara Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta dan Universitas Negeri Pennsylvania (Penn State Law) Amerika Serikat. Saat itu, Stephen G. Barnes yang merupakan asisten dekan hukum Penn State Law yang datang ke UKI, memuji kualitas alumnus UKI yang saat ini menempuh studi lanjutan di tempat Stev (nama pendek Stephen G. Barnes) mengajar. Diketahui kemudian, mahasiswi itu bernama lengkap Nurindah Melati Monika Romanti Simbolon. Saat dikonfirmasi WartaMaya lewat pesan pendek, Jumat malam (06/10/2017) yang kemudian dijawab lewat surat elektronik (surel), ia mengaku senang dan berterima kasih kepada UKI atas pencapaian kerjasama itu.

Monika berkesempatan melanjutkan studi lanjutan di Penn State Law, Pennsylvania, Amerika Serikat. Lewat surel, Monika kemudian menceritakan secara singkat pengalamannya selama menempuh studi strata satu di Fakultas Hukum UKI, Jakarta.

Saya memilih UKI karena UKI memiliki akreditas A untuk fakultas hukum dan memiliki dosen-dosen yang kompeten di bidangnya serta memiliki banyak pengalaman dalam praktisi hukum. Selama saya kuliah di UKI, selain teori hukum yang di dapat, saya juga mendapatkan ilmu dari kasus-kasus hukum melalui pengalaman dosen-dosen di UKI.  Selain itu mereka sangat mendukung mahasiswanya untuk mencapai impiannya, saya ingat ketika saya bolak-balik minta surat rekomendasi untuk mendaftar beberapa unversitas di luar negeri. Itu adalah cerita singkat pengalaman saya di UKI. Saya mengambil program fall 2017 (Agustus 2017)  untuk melanjutkan studi master di Penn State Law,” jelas Monika mengenang perkuliahannya di UKI.

- Advertisement -
loading...

Monika kemudian bercerita mengenai latar belakang ketertarikan Penn State Law bekerjasama dengan UKI. Di kampus Penn State Law, mahasiswa asal Indonesia dikenal giat belajar dan berprestasi. Pengalaman perkuliahan Monika di UKI sering menjadi topik perbincangan antara Monika dan Steve, tanpa disadari hal itu menarik perhatian pihak Penn State Law untuk menjalin bekerjasama dengan UKI. Menurut keterangan Monika, ketertarikan Steve itu dikarenakan UKI dianggap berhasil dalam mendidik mahasiswanya sehingga kualitas dari alumnusnya dikenal tanguh dan hebat.

Baca Juga :  LSBA 2018, Saat Ledakan Terjadi di KRI Frans Kaisiepo-368

“Steve adalah Assistant Dean di Penn State Law, beliau tertarik dengan mahasiswa Indonesia yang mana selalu hard study dan berprestasi, oleh karena itu Steve mendatangi saya dan kami berbicara banyak hal tentang UKI, kemudian Steve melihat bahwa UKI mempunyai kualitas yang bagus dalam mendidik mahasiswanya sehingga menghasilkan alumni yang hebat. Oleh karena itulah Penn State Law kemudian ingin mengadakan kerjasama melalui beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa UKI dan beberapa program lainnya,” kata Monika.

Bagi Monika, mengambil Master of Laws/Legum Magister (L.LM) di Penn State Law merupakan kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa UKI, untuk itu ia bersyukur sekali dengan adanya kerjasama yang akan terjalin itu. Monika berterimakasih kepada Dekan Fakultas Hukum UKI, Hulman Panjaitan, S.H, M.H yang telah menerima tawaran kerjasama beasiswa antara Penn State Law dan Fakultas Hukum UKI.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak Fakultas Hukum UKI, terutama Pak hulman dekan saya di UKI yang telah menyambut dan menerima Steve, Assitant Dean dari Penn State Law. Tentunya saya sangat senang bahwa lulusan UKI diakui kualitasnya dan bisa membanggakan almamater,” tulis Monika.

- Advertisement -