Luhut Panjaitan Beri Kuliah Umum di UKI

0
Menko Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, ketika disambut oleh sejumlah pejabat UKI sebelum memberikan Kuliah Umum di kampus tersebut, Jumat sore (10/11/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta- Menteri Koordinator Kemaritiman RepubIik Indonesia (Menko Kemaritiman RI) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, memberikan Kuliah Umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI). Luhut membuka Kuliah Umum dengan memaparkan materi “Geopolitik dan Peta Politik Dunia Baru”, di kegiatan akademis yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UKI, di Grha William Soeryadjaya, kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, Jumat sore (10/11/2017).

Luhut Panjaitan kemudian menjelaskan sejumlah poin terkait peningkatan pembangunan infrastruktur yang berhasil dicapai oleh Pemerintah, sebagai upaya mempercepat akses ke daerah pelosok demi meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat lokal di sejumlah daerah. Terkait potensi perairan dan mineral yang dimiliki Indonesia, ia juga mengimbau agar generasi muda Indonesia bisa memberikan perhatiannya ke masalah kelautan.

Menko Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, saat memaparkan materi di Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UKI di Grha William Soeryadjaya, kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, Jumat sore (10/11/2017). Foto: Ronald

“Saya baru sadar, begitu besarnya Indonesia ini. Wilayah Indonesia ini sebagian besar adalah air (perairan). Anda bayangkan, perhatian kita semua selama ini ke darat. Laut itu, 75 persen kekayaan eksplorasi Indonesia pertahun itu bisa sampai 1.3 triliun US Dollar,” ujar Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu di depan civitas akademika UKI.

- Advertisement -
loading...

Lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1970 itu kemudian ikut memotivasi para mahasiswa UKI untuk tampil dikancah persaingan global, serta ikut ambil bagian dalam berkompetisi dengan bangsa asing.

“Kalau kau kerja keras, kau pakai hatimu yang paling dalam, kau akan dipakai orang. Itu yang bisa saya pesankan,” kata Luhut Panjaitan.

Pada Kuliah Umum yang dibawakan oleh Luhut Panjaitan turut dihadiri oleh Rektor UKI yang juga mantan Hakim Mahkamah Konstitusi, Dr. Maruarar Siahaan. Selain Maruarar, turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan UKI; Dekan Fakultas Hukum UKI, Hulman Panjaitan SH., MH; Anggota DPR-RI, Ruhut Sitompul dan Mantan Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul.

- Advertisement -