Kolinlamil Dan Pemkot Jakarta Utara Resmikan Danau Sunter Sebagai Tempat Latihan Dayung Bersama

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP ( tiga kiri ), Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono  ( tiga kanan ) dan Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono ( dua kanan ) berfoto bersama usai peresmian Pusat Latihan Dayung, Sunter Jaya, Jakarta Utara, Selasa (16/05/2017). Foto: Michael

WartaMaya.ID, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta hari ini, Selasa (16/05/2017) menggelar kegiatan pembersihan Danau Sunter, Jakarta Utara. Selain melibatkan ratusan prajurit Kolinlamil, kegiatan pembersihan yang juga sekaligus peresmian Danau Sunter sebagai tempat latihan bersama atlet dayung Kolinlamil dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu melibatkan personil dari Koarmabar, Lantamal III, Mabes AL, Polres KP3, Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Pemkot Jakarta Utara dan Personel Pelabuhan Tanjung Priuk.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S, S.E. tersebut berlangsung, Selasa (9/5) dengan mengerahkan ratusan prajurit jajaran Kolinlamil. Komandan Denma menjelaskan aksi tersebut digelar untuk mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana serta lokasi sekitar Danau Sunter yang pada Selasa depan (16/5) akan diselenggarakan acara peresmian penggunaan sarana olahraga perairan antara pemprov DKI – TNI AL (Kolinlamil), Program Danau Bersih dan Eksibisi Dayung. Lokasi pembersihan yakni bangunan perkantoran dan mess serta lingkungan sekitar Danau. Personel yang terlibat dalam aksi ini berasal dari prajurit Kolinlamil sebanyak 300 personel dan juga turut meninjau dari pihak pemerintah daerah DKI Jakarta (Dinas Pemuda dan Olahraga).

“Perbaikan bangunan yang dipergunakan untuk kantor dan mess atlit dayung ini harus segera selesai minggu ini,” jelas Komandan Denma.
Selain itu pula para pekerja yang sebagian prajurit Kolinlamil ini merenovasi bangunan yang sudah harus segera dipoles untuk peresmian yang rencananya diresmikan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP.
“prajurit kolinlamil secara bersama-sama melaksanakan renovasi, perbaikan dan pembersihan bangunan maupun lokasi sekitar danau agar dapat terlihat rapi dan indah saat Panglima Kolinlamil meresmikan penggunaannya Selasa depan,” jelas Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S, S.E.(San).

Baca Juga :  UKI Jakarta Lantik Rektor Baru
- Advertisement -
loading...

Danau Sunter yang dibangun pada tahun 70-an itu menjadi salah satu dari Program 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir. Kolinlamil berkomitmen, untuk menjaga kebersihan dan keamanan dari waduk penampungan air di wilayah Jakarta Utara tersebut. Selain dapat menggurangi banjir di wilayah Jakarta Utara, danau Sunter juga dimanfaatkan sebagai tempat latihan dari atlit dayung Kolinlamil yang sudah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, terakhir atlet dayung Kolinlamil menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada perlombaan HUT Kota Bekasi.

Kegiatan pembersihan danau sunter oleh Kolinlamil yang disambut positif oleh masyarakat Sunter Jaya, Jakarta Utara itu juga dihadiri langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S, S.E., Kombes Dwiyono (Kapolres Jakarta Utara), Ratiyono (Kadispora DKI Jakarta), Kepala Dinas Pengairan Provinsi, Walikota Jakarta yang mewakili unsur pemerintah kota Jakarta Utara. Kegiatan tersebut diharapkan dapat berguna bagi masyarakat, baik itu sebagai destinasi pariwisata, kebersihan lingkungan maupun sebagai sarana olah raga.

- Advertisement -