KKK Ajak Perempuan Kawanua Bijak Menggunakan Media Sosial

0
Ketua Pemberdayaan Perempuan KKK, Lana T Koentjoro (kiri pertama) saat berfoto bersama para pembicara di acara Talk Show KKK dengan tema “Perempuan Minahasa dan Medsos”. Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (13/12).
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta- Dalam rangka menyambut hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, juga peringatan Hari Ulang Tahun pahlawan perempuan asal Sulawesi Utara, Walanda Maramis, Bidang Pemberdayaan Perempuan dari Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) menyelenggarakan talk show bertajuk “Perempuan Kawanua dan Medsos”, demikian ungkap Ketua Pantia, Lana T.  Koentjoro yang ditemui di sela acara yang digelar di Gedung IBM ASMI, Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (13/12/2017). Acara itu digelar untuk mengajak para perempuan Indonesia khususnya perempuan Kawanua (perempuan asal Sulawesi Utara) untuk bijak menggunakan Media Sosial.

“Kenapa medsos yang diambil (tema)? Karena, kami ingin mengedukasi para perempuan Indonesia supaya lebih cerdas lagi, bijak serta lebih pintar lagi dalam menggunakan Media Sosial. Baik dalam menyikapi informasi maupun penyampaian berita, santun dan beretika dalam medsos, menggunakan online shopping dengan perhitungan yang tepat dan sesuai dalam pengelolaan keuangan rumah tangga, dan yang terutama lebih perhatian kepada anak-anak yang menggunakan gadget baik utk online game maupun kebebasan mereka dalam browsing berita di dunia maya,” jelas Lana yang juga menjabat sebagai Ketua Pemberdayaan Perempuan di KKK itu.

Sementara itu, Ketua KKK Angelica Tengker yang menjadi pembicara bersama artis senior Rima Melati dan Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkary. S.E. M.M mengatakan, bahwa KKK merasa terpanggil untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Minahasa dengan memberikan edukasi terkait dunia maya. Diharapkan dari talk show itu para perempuan Indonesia mampu menggunakan Media Sosial dengan bijak dan baik lagi.

- Advertisement -
loading...

Selain pemaparan pandangan dari masing-masing pembicara, dalam acara itu juga ada pagelaran fashion show yang menampilkan busana dari Marselianggi Collection. Beberapa komunitas perempuan di Jakarta hadir dalam talk show itu, salah satunya yang hadir dari komunitas GK Ladies atau Galang Kemajuan Ladies, yang merupakan komunitas sosial perempuan yang mendukung program-program pemerintah, komunitas itu diketuai oleh Lana T.  Koentjoro.

- Advertisement -
PenulisNickolas
SHARE