Janji Pemprov DKI Jakarta Di Kalijodo Hampir Rampung

0
Gubernur DKI Jakarta Djarot saat mengunjungi masjid  Al Mubarokah yang hampir rampung. Foto: Ryan
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Pembangunan masjid di wilayah Kalijodo yang bernama Al Mubarokah hampir rampung pengerjaannya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pengerjaan pembangunan masjid  Al Mubarokah tersebut mengundang perhatian Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Djarot menerangkan, pembangunan masjid tersebut merupakan pembuktian atas janji Pemprov DKI saat penertiban lokasi hiburan malam Kalijodo. Masjid tersebut dibongkar dan dipindah ke sebrang RPTRA Kalijodo dengan luas berlebih dibanding sebelumnya.

Setibanya di lokasi, Jalan Raya Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat atau persis di sebrang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Djarot langsung meninjau tiap sudut masjid tersebut.

“Dulu masjid ini di sini (sambil menunjuk tanah di RPTRA kalijodo). Ukurannya ngga sampai 150 meter persegi. Sekarang kami pindahkan ke sebrang dengan luas sekitar 500 meter persegi,” kata Djarot, saat ditemui di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/9/2017).

- Advertisement -
loading...

Dia menerangkan, pembangunan masjid akan dilengkapi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sebagai akses pengunjung RPTRA dan RTH Kalijodo. Apalagi, warga yang dikunjunginya saat berada di lokasi pembangunan masjid juga mengeluhkan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas saat menyebrang dari RTHA dan RPTRA Kalijodo.

“Pembuatan JPO itu sudah masuk dalam anggaran 2018. Pastinya nanti akan kami bangun JPO itu,” ungkapnya.

- Advertisement -