Inilah Cara Anggota Koramil Cegah Aksi Tawuran

0
Anggota TNI sedang melaksanakan persiapan jelang melakukan pengamanan. Foto: Puspen TNI
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

Wartamaya.ID, Jakarta- Sebagai sebuah bagian utuh dari rakyat Indonesia, keikutsertaan TNI dalam menghadapi sejumlah persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, terus dinantikan. Pada masa damai seperti saat ini peran TNI dalam mendukung terciptanya rasa aman di lingkungan tempat tinggal dan wilayah tugasnya, menjadi sebuah langkah konkret dari potret kemanunggalan TNI dengan rakyat. Contoh nyata dari kemanunggalan itulah yang coba ditunjukan oleh Pembantu Letnan Satu (Peltu) Sukresna, seorang anggota TNI-AD dari Komando Rayon Militer 05/Kebon Jeruk. Bersama dengan masyarakat di wilayah tugasnya, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini melakukan pemgamanan bersama guna mencegah terjadinya tawuran dan tindak kejahatan lainnya di wilayah Jakarta Barat.

Dikutip dari rilis resmi Kodam Jaya, Selasa (8/8), Bintara Tinggi tersebut menggalakan kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) di wilayah Komplek Kelapa Dua, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (5/8). Bersama dengan dua orang anggota keamanan setempat, Peltu. Sukresna kemudian melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada warga sekitar guna mengantisipasi sejumlah tindak kriminal yang kerap terjadi di Jakarta Barat, seperti pencurian sepeda motor.

“Lakukan patroli dan pengecekan secara aktif terhadap rumah-rumah warga, baik yang berpenghuni maupun yang kosong,” imbau‎ Peltu. Sukresna kepada warga. ‎

- Advertisement -
loading...

Lebih jauh anggota TNI-AD yang bertugas di bawah Komando Distrik Militer 0503/JB ini juga menekankan kepada warga perihal pentingnya pelaksanaan koordinasi dengan unsur keamanan lainnya, jika mendapati tindak kriminal seperti perkelahian maupun pencurian.

“Segera dilaporkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas, atau kepada petugas PPSU serta Satpol-PP yang bertugas malam hari,” pungkas Sukresna.

- Advertisement -