Ini Cara Polres Pelabuhan Atasi Banjir Kawasan Sisi Laut Jakarta

0
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso. Foto : Istimewa
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Sejumlah cara mengantisipasi dan penanggulangan dilakukan berbagai instansi. Tak hanya instansi perkotaan, Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok pun turut hadir dalam mengatasi hal tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, permasalahan banjir harus ditangani bersama. Sinergitas pembagian tugas harus tersusun rapi agar dapat mengayomi masyarakat terdampak banjir.

Kegiatan hari ini, kami dan Polsek Muara Baru bersama stakeholder terkait menggelar apel bersama dalam rangka kesiapsiagaan banjir,” kata Eko saat ditemui usai apel di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (24/10/2017).

- Advertisement -
loading...

Eko menyebut, wilayah sisi laut kerap terjadi banjir rob, ditambah musim penghujan yang sudah mulai datang. Untuk itu, personel perlu disiagakan sebagai persiapan logistik maupun metode kerja dapat bersinergitas.

Jadi saat terjadi banjir nanti, kita semua sudah tahu tugas masing-masing. Siapa berbuat apa, dan siapa bertanggungjawab apa. Tidak ada saling lempar tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Kemudian, sejumlah logistik telah disiapkannya. Mulai dari 20 unit perahu karet, life jacket, perahu besar, ambulance. Serta logistik milik stakeholder yang juga telah disiagakan.

Intinya kami di sini harus saling membantu apabila terjadi banjir. Diutamakan masyarakat dapat terselamatkan,” tambahnya.

- Advertisement -