Hikmat, Warga Koja Ikuti Upacara Bendera

0
Warga Lingkungan RW 02 dan 10 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. Foto : Ryan Suryadi
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Pagi ini terasa spesial bagi warga lingkungan RW 02 dan 10 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. Mereka menikmati prosesi upacara pengibaran bendera bersama yang lama tak dilakukannya.

Dengan mengenakan busana batik, peserta upacara yang terdiri dari berbagai elemen, seperti warga, pengurus RT/RW, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) berkumpul di halaman kantor sekretariat RW sejak Pukul 07.30 WIB.

Warga Lingkungan RW 02 dan 10 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. Foto : Ryan Suryadi

Meski nampak ragu lantaran tak terbiasa upacara, namun akhirnya mereka dapat menikmati tahap demi tahap proses upacara.

- Advertisement -
loading...

Selaku Inspektur upacara, Ketua RW 02 Ansori membacakan amanat Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Dalam amanat, berpesan untuk selalu menjaga kebhinekaan di lingkungan RT/RW.

“Pengurus RT/RW harus mampu menjaga kebhinekaan warganya. Apalagi, warga di sini berasal dari bagai Suku, Agama, Ras dan antargolongan (SARA),” ujar Ansori saat ditemui usai upacara bendera di halaman kantor RW 02 dan 10, Jalan Fort Timur, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, seorang warga Ida Roaidah mengaku baru kali ini kembali menjadi peserta upacara bendera pasca menjadi pelajar puluhan tahun silam. Diakuinya hal ini dapat menambah kecintaan masyarakat kepada bangsa Indonesia.

“Puluhan warga berpadu menjadi satu dalam upacara ini. Menandakan adanya persatuan bangsa,” tambahnya.

- Advertisement -