Berkibarlah Bendera Negeriku

0
Capture Facebook Pusat Penerangan TNI
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

‌WartaMaya.ID, Jakarta- “Berkibarlah benderaku, Berkibarlah engkau di dadaku. Tunjukanlah kepada dunia semangatmu yang panas membara,” nukilan bait itu seakan menghapus rasa kekesalan warganet terhadap insiden tercetaknya bendera Merah Putih di ajang Sea Games 2017 di Malaysia. Judul lagu Berkibarlah Bendera Negeriku hasil karya mendiang Gombloh itu, mampu menumbuhkan rasa cinta dan bangga akan warna bendera Merah Putih.

‌Sebuah video yang memperlihatkan kekompakan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota Kepolisian Republik Indonesia, di unggah oleh akun sosial media milik Pusat Penerangan (Puspen) TNI. Video itu diberi judul ‘TNI-Polri 1 Untuk NKRI,’ tak pelak komentar para warganet pun ramai di akun Facebook milik Pupen TNI itu.

Dicetaknya bendera Indonesia secara terbalik itu, menyulut amarah banyak warga Indonesia, kemarahan itu banyak ditumpahkan lewat sosial media. Kendati pihak Malaysia lewat Menteri Olah Raganya sudah meminta maaf dengan mengunjungi Menteri Olah Raga Indonesia, dan mengakui itu kesalahan di pihaknya, namun oleh warganet di Indonesia hal itu dirasa belum cukup. Tak hanya warganet Tanah Air yang tersulut emosinya, kelompok underground Dunia Maya pun bereaksi dengan meretas sejumlah website asal Malaysia termasuk Website yang diduga milik pemerintah dengan domain dot Gov atau Goverment.

Sumber : https://www.facebook.com/PENERANGAN.TNI/

- Advertisement -
PenulisNick Irwan
SHARE