Bendera Indonesia Dicetak terbalik, Anonymous Bereaksi

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

‌WartaMaya.Id, Jakarta- Dampak dari kesalahan fatal pencantuman bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017, puluhan Situs Malaysia di-retas oleh kelompok Anonymous yang diduga kelompok Anonymous Indonesia. Mereka menamakan dirinya Extreme Rules.

Tampilan Retas dari Anonymous

Dicetaknya bendera Indonesia secara terbalik itu, menyulut amarah banyak warga Indonesia, kemarahan itu banyak ditumpahkan lewat sosial media. Banyak dari warganet Indonesia menganggap bahwa apa yang terjadi itu merupakan penghinaan terhadap bangsa Indonesia, karena bukan tidak mungkin hal itu disengaja mengingat bendera Merah Putih sudah tidak asing berkibar di berbagai event dunia. Walau pihak Malaysia sudah meminta maaf, dan mengakui itu kesalahan di pihaknya, namun oleh warganet di Indonesia permintaan maaf itu dirasa belum cukup mengobati rasa kesal. Setidaknya ada puluhan lebih situs Malaysia yang di-retas.

“!BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN!,” demikian pesan yang ditinggalkan kelompok Anonymous di sejumlah situs Malaysia.

- Advertisement -
loading...

Dari puluhan lebih situs asal Malaysia yang di-retas termasuk juga situs pemerintahannya ikut terkena dampak dari aksi Anonymous. Hingga saat ini situs yang di-retas itu masih banyak yang belum dapat diakses.

- Advertisement -