Bayar Pajak Motor Kini Bisa Di Pluit Privilage Mall

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Bank DKI, dan Jasa Raharja secara resmi membuka Gerai Samsat di Pluit Village Mal, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (15/8/2017).

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengatakan, keberadaan Gerai Samsat itu diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan menambah arus perputaran ekonomi karena lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan.

“Saat ini jumlah pengunjung pusat perbelanjaan di Pluit Village bisa mencapai 28 ribu orang setiap hari dan diharapkan dapat terus bertambah dengan keberadaan Gerai Samsat,” ujar Saefullah, Selasa (15/8/2017).

- Advertisement -
loading...

Menurut Saefullah, untuk mengatasi kemacetan, salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta dengan menaikkan retribusi parkir seperti kebijakan di luar negeri. Namun di sisi lain, pihak Pemda terus menambah jumlah bus Transjakarta.

“Agustus kita buka Koridor 13, itu bisa mengangkut 40 ribu penumpang setiap hari. Untuk pajak, sehari kita biasanya mendapat Rp44 miliar dari pajak kendaraan bermotor, dengan MoU kemarin menjadi Rp88 miliar,” jelas Saefullah.

Dikatakannya, dari APBD DKI Jakarta 2017 sebesar Rp72 triliun, sebesar Rp35 triliun berasal dari 13 jenis pajak yang difungsikan untuk pembangunan ibukota.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Halim Pagarra menyebutkan, pelayanan Samsat merupakan perwujudan nawacita sesuai program Promoter Kapolri.

“Layanan ini dimaksudkan memberikan kemudahan membayar pajak tahunan kendaraan bermotor. Dapat datang ke Gerai Samsat Pluit Village ini bisa menjadi solusi bagi wajib pajak agar tidak terlalu jauh ke Samsat Jakarta Utara,” tandasnya.

- Advertisement -