Bakal Dibangun RPTRA, Warga Kegirangan

0
Foto : Istimewa
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara nampak bergembira menyambut Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Kegembiraan itu nampak diperlihatkan dengan dimanfaatkannya lahan RPTRA meski masih dalam tahap pembangunan.

Warga Rusunawa muara Baru, Rusli (43) menerangkan adanya RPTRA di lokasi tinggalnya kini membuat dirinya lebih tenang dan merasa aman terhadap anaknya. Sebab, sebelum adanya RPTRA anaknya kerap bermain di lokasi berbeda. Terkadang sampai sulit mencarinya lantaran luasnya lahan Rusunawa.

Baca Juga :  Pengerjaan PTPIN Di Muara Baru Sudah 59%

Kami akan ngga bingung lagi mencari anak yang sedang bermain. Kalau RPTRA sudah jadi dan diresmikan anak-anak bisa bermain di sini. Ngga akan kemana-mana,” ujar Rusli, saat ditemui di Rusunawa Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (25/9/2017).

- Advertisement -
loading...

Rusli mengungkapkan, dengan adanya RPTRA diharapkannya dapat meminimalisir adanya predator anak yang kerap mengancam keselamatan. Sejumlah pengelola dan warga sekitar dapat saling memperhatikan anak yang bermain di RPTRA itu.

Ya bagaimana pun hidup di Rusunawa ngga selalu aman. Ada kalanya terlihat sepi dan ramai. Di RPTRA itu lah kami merasa terjamin keamanan anak,” ungkapnya.

Berbeda dengannya, warga Rusunawa lainnya Rima Tahera (38) menambahkan RPTRA dapat menjadi lokasi bermanfaat bagi warga Rusunawa. Sebab, tempat tersebut dapat dijadikan lokasi berkumpul warga untuk saling bertukar pikiran.

Kami bisa saling menukar ide. Minimal bisa bikin warga di sini kompak,” tambah Rima.

Bakal Dibangun RPTRA, Warga Rusunawa Muara Baru Kegirangan 2

Sementara itu, Blok 11-12 Rusunawa Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara sedang dalam proses perbaikan. Dari pantauan, para pekerja masih terus berjibaku memperbaiki bagian bangunan seperti atap, dak dan tembok.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (KUPRS) Muara Baru-Kapuk Muara, Abdurahman Anwar membenarkan terdapat adanya program penataan, penertiban dan pemeliharaan Rusunawa Muara Baru. Program tersebut diprakarsai langsung oleh Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta.

Program itu bertujuan agar bangunan Rusunawa tak usang dimakan usia,” kata Anwar, Senin (25/9/2017).

Anwar menjelaskan, perbaikan tersebut meliputi perbaikan atap bocor, serta dak dan tembok retak. Pengecatan juga akan silakan pada kedua blok tersebut saat perbaikan rampung.

Pengerjaannya dijadwalkan rampung sekitar 15-20 Desember 2017 mendatang,” jelasnya.

Tak hanya Rusunawa Muara Baru, dikatakannya perbaikan juga berada pada Rusunawa Kapuk Muara. Kondisi tak jauh berbeda seperti bangunan Rusunawa Muara Baru menjadi alasan gedung harus segera diperbaiki.

Ada 14 Rusunawa yang diperbaiki. Di antaranya Rusunawa Muara Baru dan Kapuk Muara,” terangnya.

- Advertisement -