Asian Games Akan Dongkrak Sumber UKM di Jakarta

0
Logo Asian Games 2018
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Momentum perhelatan Asian Games Tahun 2018 yang akan digelar di Jakarta, akan dimanfaatkan untuk menggerakan roda perekonomian lokal. Para pelaku UMKM didorong terlibat dengan memproduksi souvenir atau cendramata untuk dipasarkan ke para peserta Asian Games.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan bahwa pihaknya akan hadir untuk berpihak pada UKM untuk pergelaran Asiab Games.

“Hari ini kami hadir disini jelas kami berpihak kepada UKM, untuk asian game saya sudah bicara dengan Pak Kadis UMKM, Irwandi. Ini salah satu sufenirnya betul-betul khas ukm,” ujar Sandiaga saat di temui di kantor Dinas UMKM, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2017).

- Advertisement -
loading...

Sandiaga berharap ini bisa menjadi penggerak ekonomi lokal. Sandiaga menyebut akan mengundang Erik Tohir untuk memastikan bahwa UKM bisa memproduksi cepet. Menurutnya memproduksi puluhan ribu akan menciptakan banyak lapangan kerja.

“Kami sekarang punya waktu sekitar satu tahun mudah-mudahan cukup untuk temen-temen UMKM dapat menyiapkan permodalannya menyiapkan produksinya. Sehingga ini akan menggerakan ekonomi khususnya di ekonomi yang ada di akar rumput,” jelas Sandiaga.

- Advertisement -