Aksi Panjat SUTET Agustinus Bakal Rugikan Negara

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Aksi ilegal panjat Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) berdaya 150 kilo volt yang dilakukan Agustinus Wiro (49) bakal berdampak pada kerugian negara. Hal ini akan terjadi jika pria tersebut tersengat aliran listrik saat berada di puncak ketinggian SUTET.

“Jelas aksi itu beresiko pada kami,” kata Sukma Hatriana, Asisten manager administrasi umum APP Pulo Gadung saat ditemui di lokasi SUTET, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (22/8/2017).

Dia memastikan, pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur itu akan tewas seketika jika tersengat aliran listrik SUTET. Bahkan, jika terjadi itu terjadi maka akan dilakukan pemadaman listrik disepanjang aliran SUTET.

- Advertisement -
loading...

“SUTET ini membantu pasokan listrik di Jakarta. Jika terjadi kerusakan maka bisa ada pemadaman akibat kurangnya pasokan listrik,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan berhasil menurunkan paksa Agustinus dari puncak SUTET berketinggian 60 meter. Kondisi lemas yang dideritanya mengharuskan petugas melarikannya ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja untuk proses pemulihan.

- Advertisement -
PenulisRyan Suryadi
EditorFX Michael I BK
SHARE