29.7 C
Jakarta, ID
Saturday, July 21, 2018
- Advertisement -

Alasan Kami Ada,

Penggunaan internet yang berkembang pesat di Indonesia saat ini, memudahkan para pembaca mengakses informasi dengan mudah, terutama informasi yang diperoleh dari media sosial. Kemudahan informasi itu memang baik adanya guna memperoleh pengetahuan akan peristiwa dan kejadian yang sedang terjadi namun, tidak semua informasi mengandung konten yang positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara terutama terkait dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

Keributan politik (political noise) yang marak terjadi jelang hajatan politik di dunia maya seakan menambah kegelapan akan informasi. Statistik menyebutkan bahwa konten negatif dapat dengan cepat menyebar dari media sosial yang kemudian menjadi keributan publik di dunia maya dan berlanjut hingga dunia nyata. Salah satu fungsi dari media itu sendiri adalah memberikan edukasi positif kepada masyarakat dari konten informasi yang disajikan. Edukasi yang baik tentu akan menambah pengetahuan yang positif, pengetahuan yang positif akan memajukan suatu bangsa ke arah yang lebih baik. Tidak ada kebingungan pembaca yang tercipta jika disiplin verifikasi diutamakan.

Keprihatinan akan maraknya informasi yang negatif di dunia maya, mendorong lahirnya WartaMaya.Id sebagai media alternatif. Kami merupakan gabungan dari pelbagai latarbelakang profesi yang peduli akan keberagaman Indonesia, bersuara lewat platform digital dan menggaungkan lewat dunia maya, demikian cara yang kami tempuh. Kami mengawinkan latarbelakang profesi di bidang masing-masing ke dalam satu wadah, berusaha menjadi terang dan garam bagi bangsa dan negara. Kami kecil, tidak banyak namun berusaha berdampak bagi Indonesia yang lebih baik.
Dalam keterbatasan WartaMaya.Id itu, kami juga berusaha untuk senantiasa menjadi mitra yang baik bagi para warganet. Kami mewartakan informasi positif guna mendukung persatuan dan kesatuan bangsa, menolak ikut mencemari jurnalisme dengan keuntungan materi semata, berusaha untuk menghadirkan peristiwa yang layak bagi masyarakat, mengakomodir suara yang termarjinalkan serta menjadi sahabat yang baik bagi pemerintahan yang demokratis.

Kami yakin, walau hanya secercah sinar di jagad dunia maya yang dihasilkan WartaMaya.Id, dapat membantu warganet untuk melihat sudut pandang yang lebih jelas. Kami juga berharap, apa yang dilakukan WartaMaya.Id di jagad dunia maya itu dapat diterima oleh warganet terutama warganet di Indonesia.

REDAKSI

Dewan Penasehat :
Bazisokhi Gea, S.Pd., M.AP.

Konsultan Hukum :
Rapen Sinaga & Partners Law Firm

Pemimpin Umum/Penanggung Jawab :
FX Michael I BK

Pemimpin Redaksi :
Nikolas Irwanto

Redaksi :
Ahmad Hersunu, Dony Leonardo Hermanto, Herwin Gultom, Ryan Suryadi, Ronald Patrick

Sosial Media :
Fahri Akbar Tanjung

Iklan dan Marketing :
Ivan BayuK

Penanggung Jawab Visual :
Mas Deru Kurli

Alamat :

Jalan Haji Naman No 01
Pondok Kelapa / Bintara Jaya
DKI Jakarta 11349

+620819805862

GoogleMap

Translate »